KSPPS BMT Mandiri Sejahtera JAWA TIMUR Giat Rapat Tutup Buku Tahun 2017

Koperasi simpan pinjam pembiayaan syariah (KSPPS) BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur yang sudah tidak di ragukan lagi profesionalitasnya dalam menjalankan serta mengelolah lembaga keuangan berbasis syariah kini kembali menggelar rapat anggota tahunan tutup Buku tahun 2017 yang di selenggarakan pada sabtu (27/01) pagi.

Bertempat di Aula kantor pusat BMT Mandiri Sejahtera Mandiri Jatim, kegiatan itu turut di hadiri pengurus dan pengawas BMT Mandiri Sejahtera, manager, kepala dinas koperasi UKM Jatim, Bank Permata Syariah cabang Gresik, Bank Mandiri Syariah cabang Gresik, seluruh rekan-rekan BMT lain, seluruh staf dan anggota BMT Mandiri Sejahtera Jatim.

Adapun serangkaian kegiatan itu di mulai dari pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyanyikan lagu indonesia, Mars Koperasi, Mars BMT Mandiri Sejahtera. Mahfud S.Pd dalam sambutannya mengatakan, selama menjadi pengurus periode tahun 2015-2018, dirinya telah bekerja semaksimal mungkin untuk meningkatkan koperasi ini. buktinya, seluruh program yang di jalankan bisa tercapai bahkan melampui target.

Kepala Dinas Koperasi UKM Jatim Dra. Ana Eko Prapti Jhonatan M.M juga menyatakan rasa kebanggaannya berkali-kali kepada koperasi ini. Hal itu di lantaran koperasi ini telah menorehkan sejumlah pencapaian yang luar biasa. Seperti pada kegiatan ini. Dirinya menyatakan bahwa BMT mandiri Sejahtera ini menduduki peringkat ke-4 pada pelaksanaan rapat anggota tahunan yang di gelar pada bulan januari dari yang di targetkan Dinas Koperasi Jatim sampai bulan maret tahun 2018.

Setelah itu di teruskan dengan agenda rapat sidang pleno yang diantaranya pengumuman daftar hadir dan pembacaan tata tertib, laporan pertanggungjawaban pengurus, pandangan umum jawaban pandangan umum, pengesahan laporan pertanggung jawaban tahun 2017, pemilihan pengurus dan pengawas periode tahun 2018-2020, sambutan dan Do’a penutup.

Pada sesi pemilihan pengurus maupun pengawas, semua pihak yang hadir sepakat bahwa pemilihan tersebut di lakukan secara Aklamasi. Dan hasilnya, pengurus maupun pengawas periode tahun 2015-2018 di percaya kembali melaksanakan tugasnya untuk periode tahun 2018-2020. Pada pemilihan itu juga, ada satu tambahan lagi untuk tenaga pengawas. Hal itu bertujuan bertujuan untuk memperkuat kinerja pengawas.

Mahfud S.Pd yang di percaya lagi menjadi Pengurus baru BMT Mandiri Sejahtera Jatim periode 2018-2020 mengatakan bahwa dirinya akan berusaha terus mengemban amanah sebagai pengurus yang telah mendapat dukungan dari semua pihak yang dalam kegiatan ini dan di harapkan juga terus bisa bekerja sama dengan lembaga-lembaga lain untuk menjadikan BMT Mandiri Sejahtera ini semakin maju.

Sedangkan Manager BMT Sejahtera Jatim H.M Ayubi Chozin menuturkan dengan adanya kegiatan ini terutama pada pemilihan pengurus dan pengawas baru, pihaknya sebagai sebagai manager dan management menekankan kerja sama yang baik sehingga program-program yang sudah di canangkan selama ini bisa tercapai bahkan di harapkan melampaui target. Salah satunya langkah-langkah atau program untuk menatap tahun ini yaitu pihaknya akan memaksimal program pembiayaan BMT Mandiri Sejahtera untuk mengajak semua orang maupun lembaga perbankan Konvensional untuk bekerja sama dengan bertransaksi secara syariah supaya rate margin bisa di tekan serendah mungkin dan seimbang dengan bank-bank teresebut.

Sementara itu H. Sudirman S.H M.H selaku pengawas yang baru berharap tentunya program yang sudah di canangkan harus memenuhi target di tahun 2018 ini dan pihaknya tetap akan berkomitmen melakukan tugas sebagai pengawas. Selain itu, dirinya juga meminta kepada pengurus maupun management untuk peningkatan inovasi yang salah satunya seperti program umroh bersama. Selain itu dirinya juga program haji seperti manasik haji dan pemberangkatan haji bisa di laksanakan di BMT Mandiri Sejahtera Jatim. (dyo)

Sumber: Pudak Army News

KSPPS BMT Mandiri Sejahtera JAWA TIMUR Giat Rapat Tutup Buku Tahun 2017

anda sedang offline